TTPOD 天天动听 [Tiāntiān dòngtīng] adalah sebuah aplikasi Music Player yang bisa memainkan berbagai macam jenis format audio files yang dikembangkan oleh Shanghai water crossing Stone Information Technology Co., Ltd yang berlokasi China . TTPOD menjadi Populer dikarenakan salah satu fungsinya yang bisa memainkan music sambil menampilkan lyric dari lagu yang sedang dimainkan. Disamping itu, ada fungsi untuk mengatur keluaran dari suara alias equalizer yang bisa kita kustomisasi sendiri. Bukan itu saja, fungsi Surround sound dan Bass Booster juga mendapatkan Point plus bagi TTPOD.


TTPOD juga memiliki fungsi untuk mengganti skin atau thema dari penampilannya. TTPOD untuk android menggunakan file berformat ".tsk" yang sisimpan didalam folder "/SDCARD/TTPOD/SKIN".

Suatu hari kamu merasa bosan dengan skin dari ttpod yang hanya itu-itu saja. sejenak kamu pasti berfikir untuk merubah tampilan tersebut agar menjadi sesuai dengan kehendak kita. Apa bisa kita merubahnya?

Jelas kita bisa merubahnya. yang kamu butuhkan hanyalah meng-unduh aplikasi kecil dari situs ini. Dan berikut ini langkah langkahnya:

  1. Download TSK Maker.zip di bagian Source.
  2. Extract dengan Winrar atau Winzip, 7z atau sejenisnya.
  3. Letakan file yang telah di extract kedalam folder skin dari ttpod.
  4. Tarik file berformat .tsk ke "TSK Extractor" dan kamu akan mendapatkan 1 folder baru yang berisi source untuk skin tersebut.
  5. Setelah berhasil melakukan perubahan, buka program "TSK Maker"
  6. Tarik folder yang tadi sudah kamu edit kedalam box di "TSK Maker"
  7. Klik Transform untuk membuat file .tsk baru yang siap untuk digunakan. 

*Catatan. 
Program ini membutuhkan .net framework 2.0 terinstall di PC kamu.
Jika mau merubah .xml file, setelah di extract akan terdapat file skin.xml, skin240x320.xml dan seterusnya. cukup edit skin.xml dan skin???x???.xml yang sesuai dengan tampilan layar HP kamu untuk menghemat energi.

Source:
TTPOD Download Page: From TTPOD.com or Google Play
Official TTPOD Android Skin Gallery
Loading comments...
Misc