postheadericon Mengatasi Andromax-I yang Mati Total


Istilah Brick, atau Batu Bata jika diartikan ke indonesianya, kerap terjadi karena kesalahan kita saat meng-utak atik isi Software dari suatu gadget. Misalnya, user iseng mencoba applikasi yang berbau Root tanpa membaca atau mencari tahu terlebih dahulu apa fungsi, Error, dll yang ada pada Aplikasinya. Contoh aplikasi Swapper2, aplikasi ini di Klaim bisa menambah kinerja Android dengan menggunakan SDCARD sebagai Swap partisi. Jika setelah user menginstall Swapper 2 lalu Klik "ON" maka tidak akan terjadi apa-apa, hanya saja ada pesan ERROR di bagian Log nya. Sementara jika user mengaktipkan Fungsi Use Partition yang ada di bagian advance Settings, setelah di "ON" akan muncul FORMAT mmcblk0p3 sukses namun swap gagal, dan setelah dimatikan Maxi tidak akan Bisa Hidup Lagi.

Kali ini kita akan membahas cara agar Andromax-i yang Matot tersebut bisa bangkit kembali dari masa Hibernasinya tanpa perlu datang ke Gallery terdekat. Namun ada Syaratnya jika menggunakan metode ini, yaitu Andromax-I masih terdetect di PC walaupun Drivernya tidak dikenali, yang kedua Sudah memiliki unduhan dari TFUPDATE eg909.v1 Andromax-i yang link Unduhnya bisa kalian cari sendiri. TFUPDATE yang paling baru sampai Post ini dibuat Adalah 7 November 2012. dan ketiga, yaitu memiliki Peralatan Perang yang bisa di unduh dari Link yg ada dalam bagian bawah pada Post ini dan menginstall ke 2 software tersebut..

Disini, saya akan membahas 2 Tipe Brick yang terbaca di PC, Qualcomm HS-USB Diagnostics 9006, dan Qualcomm HS-USB QDLoader 9008. Perlu diketahui, cara yang akan kita gunakan ini adalah cara untuk memperbaikin partisi dari andromaxi kedapatan ada yang rusak dikarenakan Human Error.

Pada kasus Qualcomm HS-USB Diagnostics 9006, itu artinya EMMC [partisi andromax-i] masih terbaca oleh PC, tandanya yaitu akan muncul Drive baru tapi cuma ada pilihan Format jika kita sengaja meng-Klik Drivenya. Sedangkan pada kasus Qualcomm HS-USB QDLoader 9008, EMMC sama sekali tidak terbaca, tetapi hanya terbaca tipe PORT jika dilihat di bagian Device Manager.

***Langkah Flash Andromax-I
  1. Pastikan sudah mendownload dan menginstall kedua Software yang saya berikan tersebut.
  2. Colokan Andromax-I ke PC, jika merespons nanti dia akan mencari Drivernya sendiri, Jika tidak drivernya ternyata Not Found, arahkan pencarian Driver ke Xiaomi\MiPhone\Qualcomm Driver lalu Klik Continue Installation.
    • Cara berikut untuk yang terbaca HS-USB QDLoader 9008
      • Gabungkan isi file yang ada didalam folder eg909.v1\APPS dan eg909.v1\ARM kedalam folder CONF
      • Dari start menu cari dan eksekusi EMMC Downloader yang ada di QPST
      • Klik Browse dan Cari Q/QPC -XXX Download
      • Pada bagian Flash Program isikan MPRG8X25.hex
      • Pada bagian Boot Image ketikan 8X25_msimage.mbn
      • Klik bagian Load XML def  lalu arahkan ke EG909.XML yang ada di folder CONF yang sudah digabungkan tadi.
      • Load Patch def  dengan menge-klik-nya dan arahkan ke PATCH0.XML
      • Klik pada tombol Download
      • Setelah itu eMMC akan terlihat seperti Hang, tapi biarkan saja tunggu sampai muncul pesan Error. Jika kira-kira terlalu lama, klik saja tombol Cancel

      • Setelah muncul pesan Error, kembali klik Browse lagi, lalu klik COM Port yang berbeda namun memiliki nama yang sama dengan saat pertama kita browse tadi. Pada kasus saya dia berpindah ke COM port 20, Jika menemukan kembali ada Driver Found, arahkan lagi sama seperti pertama kita lakukan untuk mencari drivernya tadi.
      • Setelah di OK, lalu masukan kembali Load XML def dan Patch def, setelah itu kembali klik download, nanti akan muncul kembali pesan Error dimana dia mencari driver lagi. Cukup arahkan saja kembali lokasi drivernya dan dia akan berubah nama menjadi HS-USB Diagnostics 9006. Setelah Drivernya sudah ketemu, QPST akan langsung memproses Flashing sampai selesai 

      • Jika proses sudah selesai, cabut battery Andromax-I lalu masukan kembali.
      • Nyalakan Andromax-i. Kalau tidak nyala juga, pengalaman saya karena battery nya yang sudah kosong walaupun tidak dipakai. Jadi cukup sambungkan Charger Andromax-I saja.

    • Cara Berikut Untuk yang sudah terbaca HS-USB Diagnostics 9006.
      • Satukan isi file folder eg909.v1\APPS dan eg909.v1\ARM kedalam folder CONF
      • Exsekusi MiFLASH.exe dari tempat kamu meng-install lokasinya.
      • Klik Browse dan arahkan ke Folder TFUpdate CONF andromax yang sudah digabungkan tadi.
      • Klik Bagian Advance dengan cara meng-klik tanda Segitiga kebawah dan samakan dengan gambar dibawah. Klik gambar dibawah jika terlalu kecil.

      • Klik refresh sehingga muncul seperti gambar diatas, diteruskan dengan meng-klik Flash.
      • Tunggu prosesnya sampai selesai, jika sudah lalu cabut baterai dan nyalakan kembali.
      • Jika ada pesan ERROR berwarna merah, pastikan semua file sudah digabungkan ke folder CONF, ingat! file bukan Folder APPS dan ARM yang dimasukan kedalam CONF. Jika masih error juga, ulangi minimal 3x untuk memastikan, setelah itu cabut battery dan copot kabel sambungan ke PC, kemudian colokkan lagi ke PC. Kalau dia nanti malah terbaca HS-USB QDLoader 9008, maka gunakan metode 9008 diatas.
Kedua cara tersebut dibedakan karena QPST kadang muncul ERROR atau BUSY pada port yang digunakan jika Maxi kita terbaca 9006. Sebaliknya Miflash bisa memaksa melakukan Flash tetapi tidak bisa mengatasi Maxi yang tidak terbaca EMMC-nya dalam kasus ini terbaca 9008.

Jika muncul Error "Failed to connect to qpst Server", buka QPST Configuration lalu klik "Add New Port". Setelah muncul jendela baru, jangan di centang "show serial and USB/QC Diag ports only" pilih com port misal 10 lalu OK.

Source:
QPST -  Qualcomm Product Support Tool
MiFLASH - MIUI ROM Flashing Tools.
Alat Perang - Packed QPST 2.7 + MiFlash
Moh Erbil said...

ijin nyimak gan | February 23, 2013

Rangsuw™ said...

wih mantap gan tutornya.. nambah ilmu nih :D | February 23, 2013

Adrian Firman said...

gan pas buka qpst emmc downloader, port ane ga da yg ke detect...ane pake win7...ada solusi ga gan?
thanks gan.. | February 24, 2013

Blak said...

@adri Buka QPST Config, trus add port. liat port nya di Device manager. Kalo gak muncul, pas di QPST config add port, jangan di centang show serial/QC. | February 25, 2013

Adrian Firman said...

ok...thanks bnget gan, solusinya udah ane coba n berhasil...hh ane dah bersinar lagi...
| February 25, 2013

dimasiano said...

ijin ngeshared di kaskus gan, inpohnya berguna banged bagi rekan2 yang nubi sseperti ane :peace: | February 26, 2013

Blak said...

sip sip | February 26, 2013

Free Store said...

Gan yang saya ga ke detect PC ada solusi ga?gara2 ganti splash screen. | March 01, 2013

Blak said...

@free Kalo gara-gara splash kayanya pada gak bisa ane juga belom alamin, tapi ane pernah full flash punya hape merek laen kaya huawei dan hape cina sejenis dicoba dimasukin ke MAXI tapi gak bisa nyala terus di pc juga gak detect nah pas dicoba teken, tahan Power+VolUp+Volmin terus dicolok ke pc akhirnya bisa kebaca. | March 01, 2013

Free Store said...

udah dicoba gan tetep ga bisa,ga apalah tenangin dulu pikiran siapa tau ntar ada jalan keluarnya,thank"s gan | March 01, 2013

tuan eko said...

pny saya udh berhasil nyala lagi tapi kok imei'nya ilang ya gan ... dan kartu gsm tidak dapat terbaca .... gimana solusinya ? | March 08, 2013

tuan eko said...

udh berhasil nyala ... tp imei'nya ilang dan kartu gsm tidak dapat digunakan ... gmn solusinya gan ? | March 08, 2013

hanif said...

punya ane kalo mau buka Emmc downloader kok ada pesan error sbb :
"failed to connect to qpst server", kunaon kang? | March 12, 2013

Vladislas said...

gan kok gak bisa berubah. tetep aja di HS-USB QDLoader 9008.

apa ada yang salah ya. udah gw coba berulang2 gak berubah tuh | April 02, 2013

iwan 78 said...

Gan Blak mau nanya donk,Memory internal yg 1 Gb di Maxi i saya ilang,bgmn cara mengembalikannya gan...???
thks ya gan | April 05, 2013

Blak said...

kalo failed to connect to qpst server coba buka QPST config tool trus add ports, jangan dicentang show only nya.

Kalo drive intrnal storage hilang kayanya karena partisinya rusak, harusnya lewat tfupdate bisa beres.

@vlad kalo di XP berubahnya setelah habis cari driver, kalo di 7 kurang tau, soalnya di 7 biasanya download langsung drivernya online. | April 09, 2013

merpatie said...

gan ane dah coba semua cara masih belum bisa nie...help plissss | April 10, 2013

Budi Handayani said...

klu andromax u gimana bro | April 16, 2013

Erlan Ruslan said...

Gann koq proses donlot na lama bgt ya,, apa ada yg salah d proses ane,, udh 1/2 jam lbih g klar2..
Gimana tuh gan??
tq | April 20, 2013

Yundi Tiff said...

klo bawa ke smaetfren centernya biasa bayar berapa ?
| April 22, 2013

Blak said...

@erlan Biasanya ada yg salah pada proses pemindahan file. Contoh: folder ARM & APPS di kopi langsung ke folder CONF. Harusnya hanya isi dari folder ARM dan APPS yang di kopikan ke dalam folder CONF.

@Yundi Gratis selama masih masa Garansi. Setelah itu ndak tau. | April 23, 2013

gustom354 said...

Mlm bos... mhon pncrahny hp ane andromax u botlop.. kr2 bs bntu bnrin g?.? Kli aj bk jsa bnrin hp.... | April 24, 2013

gustom354 said...

Klo bs tlong email k ane y boz...gustom354@gmail.com ane d cbinong | April 24, 2013

gustom354 said...

Mtode diats bs dtrapin k andromax u brick g boss??? | April 27, 2013

amroel said...

failed to connect to QPST server solusinya bagamana sy pake win8 | April 29, 2013

damar fadillah said...

gan please help me,,,hh ane(cross A28) sama bgt penyakit nya ama andromax-i
gimana tutorial nya apa sama aja?

mohon bantuan nya | May 07, 2013

dian afrizal said...

gan sy terbaca HS-USB QDLoader 9008 nih, tp stelah Klik Browse dan Cari Q/QPC -XXX Download ga kluar apa" gan.. sy klik browsenya kosong,, help me y gan, thank's before | May 10, 2013

Anonymous said...

slm kenal.. postingnya mntaf.. tapi milik ane cross a2, ane mau tanya saat buka eMMc Software download muncul jendela failed conect QPST server, trus kalau mau lihat file eg909\apps bukanya dimana? mhn penjlasannya.. trims | May 13, 2013

Anonymous said...

punyaku hisense adad683g habis root malah matot.....gak detect pc sama sekali....... | May 13, 2013

Haeruddin Rudy said...

Tutorx ini support untuk andromax U juga yah gan. kasus Hp ane sama, mati total gan..... :( | May 14, 2013

Blak said...

sebelumnya saya minta maaf karena gak bisa jawab langsung pertanyaan agan smua.

Intinya gini, tutorial ini bisa berjalan di semua Hape, asalkan ada kemiripan dengan tutor disini.
Contoh.
-Didalam file ROM ada file AUTHPROG.txt, ditelusuri lebih dalam ada file .XML
-Ada file .MBN & .IMG didalam file dari ROM
-Hape menggunakan perangkat Qualcomm
-Untukk file RAW XML file namanya mungkin berbeda di masing2 rom.

Problem Error biasanya dialami oleh user yg menggunakan Windows 8, saya sarankan gunakan PC warnet yg biasanya masih pakai Windows XP.

Untuk yg tidak terbaca di QPST coba buka QPST config & add port manual, uncheck diag port only, lihat di device manager untuk melihat port berapa yg dipakai Qualcomm.


| May 21, 2013

Anonymous said...

ijin share di forum ya gan | June 08, 2013

Roan Settu said...

misi gan,.
ane mau nanya ni,
punya ane udah bisa d download pas ke detecnya COM3 PHONE IN DOWNLOAD MODE terus udah smpe di pembritahuan erornya.
terus ane ganti lagi ke COM6 PHONE IN DOWNLOAD MODE tapi pas ane download kok lama banget gan.
ane pke windows 8 gan.
solusinya gmna yah gan?

makasih gan. | June 14, 2013

Agus_spy said...

gan yang terbaca HS-USB QDLoader 9008 tapi EMMC Downloader yang ada di QPST kok g ak mun cul gmn gan... | June 16, 2013

Anonymous said...

good information | June 17, 2013

Biand Billo said...

permisi gan..
ane mau nanya dikit ni.
kemaren kan maxi ane matot tuh & ane pake cara ini brhasil untuk nyala lagi gan,
tapi ada erornya gan,setiap ad panggilan masuk selalu saja terjawab otomatis gan & semua folder yang ada di memery telponnya pada ilang gan.
ane ane coba restore n update fw tapi ttp aja penyakitnya kaya gtu kan gan.
mohon pencerahannya gan.. | June 26, 2013

Anonymous said...

gan...kasus diatas sedikit mirip ama cross a28 ane...hanya saja kalo hidup samapai di logo saja...setelah itu blank...mohon pencerahannya gan..syukur kalo berikut alat perangnya juga...hik's..thanks gan sebelumnya. | July 01, 2013

Al-zacky Kh said...

gan klu andromaxi yg matot tp gax kebaca di pc gmn gan,,,,?????????
| July 10, 2013

Al-zacky Kh said...

gan ane kmaren instal rom ,,,,pas ane rebot eh gax bisa nyala lg,,,,,,bahkan ampe batrena jg gax berfungsi............bgaimana solusina ??????
| July 10, 2013

Tino Yunus said...

Makasih banget gan,, HH ane udah kembali seperti baru di unbox :D ... thanks gan.. (y) | July 13, 2013

Anonymous said...

Maaf gan folder eg909.v1\APPS dan eg909.v1\ARM kok gk ada gan? kok dari td nyari gk ketemu2... -_- | July 17, 2013

Anonymous said...

tulisan merah : delete driver layout
maksudnya apa gan??? | July 22, 2013

iwandavoz said...

stuk, lama bgt di proses donlut gan | July 30, 2013

Anonymous said...

alhamdulillaahirobbil 'aalamin^^ | August 02, 2013

Anonymous said...

Gan Andromax C, ngebrick abis install swapper, dicolokin di PC terdetect HS-USB Diagnostics 9006. Tp waktu di flash keluar tulisan merah detect not ready, error delete layout | August 02, 2013

Safano said...

nyimak gan,,,, | August 02, 2013

ghem poer said...

gan punya cara unbrick buat andromax c ga ? tolong donk.... | August 03, 2013

Boel Nauri said...

permisi gan, numpang ngeluh....
gini gan, permasalahannya sama kayak diatas cuma beda HH nya gan.
ane make mito a355, di kompie kebaca hs-usb qualcomm 9008. udah ane turutin petunjuk agan diatas, baik lewat XP ato Seven. tapi gak mau jalan gan, mentoknya di download (gak jalan atau gk meminta new driver).
setelah download ditekan, selang 2-3 menit "error wajib", trus petunjuk port HH yang dibagian atas itu kosong/ tanpa meminta new driver, dicoba dibrowse gak kedetek. setelah dicopot kabel usbnya n ditancepin lagi, baru autodetect lagi. dicoba diulangi lagi step nya, mentok disitu trus.
gimana nih gan, please...tolong...help...minta petunjuk selanjutnya gan.
gak tau mau kemana lagi ngadunya, lounge HH gak ada gan di FB juga gk bisa.
makasih ya gan atas perhatiannya. | August 04, 2013

Unknown said...

saya terbaca yang HS-USB Diagnostics 9006, tapi tetep aj ada tulisan warna merah The device is not ready (delete drice layout) | August 16, 2013

suhespot said...

Bang boel.. sy jg awalnya gitu.. tp gpp ko klo proses yg pertama beres trus klo masi lama loading cancel aja.. awalnya kaget ko jd kosong pas di browsenya.. tp setelahnya sy pake cara yg miflash krn udah kedetek 9006.. sekarang hp nya udah idup lg.. thanks ya buat tutor ini..

*note : win7 atau win8 klo muncul Error "Failed to connect to qpst Server" open as administrator aja.. di sy bisa. | August 25, 2013

Anonymous said...

Gan kok eg909.v1\APPS dan eg909.v1\ARM ini gak ada..padahal udah di download ampe 2 kali tetep aja gak ada | August 26, 2013

Arie said...

misi mastah, ane udh nyoba ini tutor...
stelah ane cabut batre+pasang lagi. HH idup tp cuma layar putih+suara boting aja dan USBnya ga kedetek lagi ke PC T_T
mohon bantuanya mastah | August 29, 2013

Anonymous said...

wawawaw......
sukses besar...!!!
pertamanya masih ragu plus bingung sih..
Tapi...eh..
sekali nyoba langsung bisa..
haha....!!! | August 31, 2013

Abdul Holik said...

Om kalow andromax c yang. Mati total cara plash ya gimana | September 09, 2013

EGY CELL said...

kalo new max i sama ga gan? | September 14, 2013

yusuf ambari said...

gan ko pnya ane pas buka eMMC software downloader failed to connect to QPST server? pdhal internet lg connect & port pun udh kebaca Qualcomm HS-USB QDLoader 9008

mohon pencerahannya gan | September 16, 2013

ginkaku septanova said...

gan mau tanya nih TF update itu Stock rom bukan ? | September 16, 2013

Anonymous said...

gan max i ane gak kedetek kompi, gmna gan | September 16, 2013

Anonymous said...

Sama gan gara gara swapper 2, ane udah ngikutin tutor di suatu website untuk use partition dan disuruh rebot tapi malah bablas mati. untuk yang hpnya gak ngebrick (masih bisa ngecas tapi dihidupin keluar logo smartfren walaupun tetep gak hidup) cukup copy folder eg909v.1 ke sd card/taruh disini. copynya bisa pake card rider atau alat bantu laen yang bisa baca sd card. terus masukin sd card ke hp. baca bismillah+tekan volume atas+volume bawah+tombol power dan tunggu prosesnya selesai sampe ada kalimat disuruh tekan tombol power, finish. biar gak salah, tekan volume dua duanya dulu baru tambah tekan power. | September 24, 2013

Anonymous said...

o iya tambahan lagi, kalau mau download eg909 cari di google dengan kata kunci "rom stock andromax i". buat yang suka ngemod hp download cwm recovery atau ketik di google "cara root andromax i" biasanya websitenya menyediakan supersu dan cwm buat di download. terus instal cwm sesuai tutor websitenya. kalo sudah setting dulu pengaturan semaumu + instal program programu yang sekiranya aman. terus matikan hp tekan volume bawah+power, control cwm:
volume atas bawah buat milih milih
simbol kembali buat kembali
simbol lup buat ok

setelah itu pilih backup/restore, terus pilih backup, tunggu sampai selesai, terus back sampai ada reboot, terus pilih reboot. untuk mengembalikan data backup (contoh pas nginstal chainfire3D) matikan hp, kalau erornya reboot tapi gak selesai selesai tinggal cabut baterai + pasang lagi. pas hp mati tekan vol bawah+power pilih restore, tunggu sampai selesai, dan reboot. (backuphanya berlaku untuk yang punya kartu SD dengan freespace sekitar 1,5 gb). gimana kalo lupa backup? pake cara diatas komen ini, resikonya data yang disimpan di internal hilang dan sd card aman aman saja. | September 24, 2013

tobi said...

file folder eg909.v1\APPS dan eg909.v1\ARM kedalam folder CONF tu berada d mn ya?

kok ane g ketemu | October 14, 2013

Agus Neni said...

Download tf update 7nov2012,diexstrak nanti bkal ada 3folder APP,ARM,CONF | October 17, 2013

lavida junior said...

Gan kalo andromax C bisa ga gan?
| October 17, 2013

Anonymous said...

tolong gankalo matot tp ga kdetect pc masih bisa diselamatkan ga?? | October 19, 2013

jin ifritz said...

help gan hh matot tp dah ga kedetect ma pc...reply please | October 19, 2013

rayhan sitompul said...

eror nya koq gk muncul muncul ga | November 17, 2013

Fradictia.Blog said...

gan ane pake windows8 kok susah yah
usb nya eror terus | December 09, 2013

Anonymous said...

klo 9006 trs muncl tulisan thr device is not ready...... gmana ngatasinnya gan | December 12, 2013

alungstiff said...

ini di coba buat max c ics bisa??? | December 17, 2013

fahyumi muhammad said...

gan...ane kebaca yg 9006. yg mau ane tanyain seluruh file gabungan dari apps dan arm yg ada di folder CONF posisinya ditaruh dimana/ apakah di drive hh? (tp punya ane gk kebaca pas diklik drivernya minta diformat.pas klik format jg gagal coz driver yg terbaca 20kb) terus pas ane lanjutin MIFLASH dia ada pesan merah not ready blablabla padahal semua file apps dan arm udh di copy ke conf(tanpa folder apps/arm). terima kasih...tolong dibantu gan | December 26, 2013

Anonymous said...

tolong dong pencerahannya....
sama gan....
gan...ane kebaca yg 9006. yg mau ane tanyain seluruh file gabungan dari apps dan arm yg ada di folder CONF posisinya ditaruh dimana/ apakah di drive hh? (tp punya ane gk kebaca pas diklik drivernya minta diformat.pas klik format jg gagal coz driver yg terbaca 20kb) terus pas ane lanjutin MIFLASH dia ada pesan merah not ready blablabla padahal semua file apps dan arm udh di copy ke conf(tanpa folder apps/arm). terima kasih...tolong dibantu gan | December 27, 2013

HeRry Elang Petir said...

boss punya ane 9006 dah sy masukkan filenya ke CONF tp selalu gagal dalam satu detik tiap saya flash,refresh dan flas selalu gagal.. apanya ya gan..sy dah jelas2 ngikutin petunjuk.. | January 24, 2014

Javanizis santoso said...

gan yang aku ga paham adalah files "flash_all_except_storage.bat"
setelah files fastboot.exe di extracx. files mana yang di rename menjadi flash_all_except_storage.bat
ada 4 files
1. data
2.idata
3. rdata
4.teks
yang mana yang di jadikan flash_all_except_storage.bat? | March 09, 2014

Anonymous said...

coba bantuin om mimin:

- buat yang ada tulisan merah "The device is not ready (delete drice layout)" saat
MiFlas, coba diformat dulu LOCAL DISK (hp masing2) di my computer... baru
ulangi lagi..!
- buat yang mati karna SPLASH SCREEN kemungkinan ngga bisa, dan
biasanya musti di JTAG..!

terima kasih :) | May 30, 2014

Anonymous said...

biaya Jtag kin KEpala max c berapa ya biasanya??
punyaku 9006 gak bisa bisa
device not ready terus

| June 15, 2014

Anonymous said...

buat andromax C bisa kagak ini gan Black? | June 29, 2014

Adit said...

QPST tidak bisa di download gan | June 29, 2014

Anonymous said...

MiFlash di komputer xp saya kok ga bisa diinstall ya, tiap jalan sampe setengah ada peringatan, saya coba ganti versi sama juga begitu | June 30, 2014

Anonymous said...

Sama gan, setengah jln ada peringatan, QPST ga bisa download...
| July 10, 2014

Anonymous said...

Gan...sdh klik load xml & load path , tp waktu klik download muncul blabla...xml path not valid.. Ini gmn gan ..tolong bantu gan....trims....sebelumnya........ | July 13, 2014

Anonymous said...

gan gimana kalau yang Andromax G2
| July 19, 2014

Anonymous said...

Gan cara ini buat maxi matot gara gara upgrade ke jb bsa kaga? | July 21, 2014

Anonymous said...

Gan cara ini buat maxi matot gara gara upgrade ke jb bsa kaga? | July 21, 2014

wildan said...

gan ane kmaren instal boot swap ,,,,pas ane rebot eh gax bisa nyala lg,,,,,,bahkan ampe batrena jg gax berfungsi............bgaimana solusina ????? | August 02, 2014

Nugraha Ihsan said...

gan ane HH nya max c ics gen 1
pas mau flash pakai miflash ada keterangan the device is not ready (delete drive layout)
solusinya gimana gan | August 25, 2014

Fraser Longdong said...

gan punya ane awalnya kedetect HS-USB QDLoader 9008, pas ane coba langkah2x nya, setelah ane kli download yg tahap 2, skrg malah ga detect portnya, bisa dibantu gan?, thx | August 26, 2014

Sumpiel Aditya said...

punya ane ke detect 9006 tp kok pas wktu flash muncul tulian merah device is not ready..trus gmn? | August 27, 2014

Vidimuji Akbar666 said...

gan kalo untuk i2 gmna ?? mohon pencerahannya,

terima kasih | September 05, 2014

indra bayu prakoso said...

Pada andromax i2 terbaca HS-USB QDLoader 9008 . sudah ikutin prosedur diatas tetapi selalu muncul image download failed.cookie(if present) not recived

jadi harus gimana gan ?
apa karena EG909.XML & PATCH0.XML andromax i2 berbeda dengan yang tercantum diatas ? | September 11, 2014

tirta prawita pribadi said...

min kok bootloop tolong pencerahannya
| October 06, 2014

ORAY KADUT said...

bagaimana klo untuk andromax c apa bisa di gunakan ??? dan resikonya apa ??? makasih.... | November 09, 2014

Rahmat Fitriyono said...

buat andromax v bisa gak gan ?
oia, klo koneksi port-nya putus nyambung gimana solusinya gan? | November 12, 2014

Advertisment

Random Post

Quote

Followers

Custom Search

Vivanews.com